Mengulas Bahasa Korea Lebih Lanjut

Diposting oleh Unknown on


Bahasa Korea, bahasa yang digunakan oleh lebih dari 75 juta orang, di antaranya 48 juta tinggal di Korea Selatan dan 24 juta di Korea Utara. Ada lebih dari 2 juta pembicara di Cina, sekitar 1 juta di Amerika Serikat, dan sekitar 500.000 di Jepang. Korea adalah bahasa resmi dari kedua Korea Selatan (Republik Korea) dan Korea Utara (Republik Demokratik Rakyat Korea). Kedua Korea berbeda dalam hal-hal kecil dari ejaan, alphabetization, dan kosa kata pilihan (termasuk nama-nama huruf), tetapi keduanya pada dasarnya mendukung standar terpadu yang diusulkan oleh Korea Bahasa Masyarakat pada tahun 1933.

Sejarah linguistik dan sistem penulisan
pertimbangan Umum
Sementara banyak yang diketahui tentang Korea Tengah, bahasa yang digunakan di abad ke-15 (ketika script diciptakan), informasi tentang bahasa sebelum waktu yang terbatas. Beberapa ratus kata dari awal Korean Tengah ditulis dengan rekaman suara dalam kosakata disusun oleh Cina sejauh 1103. Bentuk masih awal bahasa, kadang-kadang disebut Old Korea, telah disimpulkan dari nama-nama tempat dan dari 25 puisi (disebut hyangga) yang terdiri sedini abad ke-10 dan mencerminkan bahasa Silla kerajaan. Ditulis dengan karakter Cina digunakan dalam berbagai cara untuk berdiri untuk makna Korea dan suara, puisi sulit untuk menguraikan, dan tidak ada konsensus mengenai interpretasi konten.

Juga tidak ada kesepakatan umum tentang hubungan Korea ke bahasa lain. Yang paling mungkin hubungan yang diusulkan adalah untuk Jepang dan bahasa dari kelompok Altai: Turki, Mongolia, dan terutama Tungus