Menu Sahur Seperti Ini Bisa Bantu Jaga Fokus Saat Puasa

Diposting oleh Risal Gibran on

Rasa lapar ketika puasa sanggup menciptakan seorang kehilangan fokusnya diwaktu beraktivitas. Oleh dikarenakan itu ahli menyarankan sahur sebaiknya diisi dgn makanan yg lebih lama menciptakan kenyang.

Kepada dasarnya kala sahur makanan yg disarankan buat dimakan tidak jauh beda dgn hri biasa. Cuma saja sedikit variasi dapat ditambahkan kepada pola makan sahur bersama memasukkan lebih tidak sedikit makanan tinggi protein. Factor ini dikatakan oleh Ketua Persatuan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) Profesor Endang L Achadi dilakukan dikarenakan makanan tinggi protein dapat lama dicerna badan maka menunda lapar.

"Ada tips mengkonsumsi makanan & minuman yg lama dicerna maka rasa lapar tak langsung muncul. Contohnya minum susu, makan telur, atau makanan yang lain yg lama dicerna," kata Endang diwaktu dihubungi DetikHealth & ditulis terhadap Rabu (17/6/2015). Kesehatan terbaru

Endang melanjutkan walau begitu seorang masihlah mesti menjaga keseimbangan makanannya tak terlampaui mementingkan protein. Dengan Cara garis agung menu sahur yg baik katanya ada sayur, buah, lauk pauk, & karbohidrat.

Baca serta : Hati-hati, Menu Berbuka yg Seperti Ini Bikin Serentak Lemas

Terkait sayur & karbohidrat, dr Ahmad Fuady, Meter.Sc-HEPL, dari Klinik Dokter Keluarga FKUI Kayu Putih miliki saran penambahan menu sahur. Biar makanan serta tambah lama memberikan rasa kenyang seorang mampu pilih menu diet yg tinggi serat & rendah Indeks Glikemik (IG).

"Pilih makanan dgn Indeks Glikemik (IG) yg rendah, dianjurkan bersama IG kurang dari 54 & condong memberikan rasa kenyang yg lama, contohnya nasi merah, ubi," kata dr Ahmad disaat dihubungi dengan cara terpisah.

Tidak Hanya pilih menu yg mampu menciptakan kenyang lama dr Ahmad pun menyarankan utk menghindari mengkonsumsi makanan dgn kandungan garam yg tinggi. Alasannya tidak cuma dikarenakan tidak baik utk mereka yg punyai hipertensi garam pula dapat meningkatkan kepentingan badan pada air.

"Ketiga, kurangi garam yg mempengaruhi hidrasi badan. Makanan bergaram tinggi ini umumnya ada di gorengan, fast food, & makanan dgn kadar garam tinggi yang lain," papar dr Ahmad.

"Keempat, minum air putih yg lumayan. Kelima, pastikan makanan yg mengandung lemak jenuh dibatasi, sedangkan protein mesti pass," tutupnya.