Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Diposting oleh Unknown on

Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen - Banyak konsumen dalam perdagangan jarak menderita kerugian keuangan atau keterlambatan dalam mail order atau belanja online-undang-undang perlindungan konsumen dan Peraturan Jarak Perdagangan, dalam hal awam dasar, adalah sebagai berikut ...

Pada perdagangan jauh perusahaan mail order (termasuk dalam belanja internet atau belanja online) dalam hukum tidak perlu memberitahu Anda Anda hak-hak yang ada untuk rincian hanya jika Anda tahu hak-hak Anda dan meminta ~ tapi merupakan pelanggaran hukum juga dalam perdagangan jarak untuk surat Agar pedagang tegas atau implikasi (termasuk oral) untuk menyesatkan Anda atau berusaha untuk membatasi pelaksanaan hak-hak Anda dalam undang-undang konsumen.

Apakah Anda telah memesan barang dari sebuah iklan, katalog, surat kabar atau majalah televisi atau internet, jadi mereka pada persetujuan atau tidak, barang-barang seperti jaket atau baju atau sepatu, CD musik, kaset video, DVD atau buku, apakah satu dari pembelian atau berkala oleh keanggotaan klub, dibayar dengan tunai atau secara kredit, dengan debit atau kartu kredit, secara penuh atau sebagian, ada hak-hak konsumen beberapa tidak dikenal berdasarkan undang-undang konsumen dan skema mail order yang kadang-kadang dapat menghemat waktu, tenaga , uang.

Misalnya, mail pesanan perusahaan harus melayani barang berguna yang mereka jual, dan perusahaan kartu kredit Anda mungkin juga bertanggung jawab.

Katalog biasanya berlangganan asosiasi pedagang mail order 'yang mereka menampilkan logo, dan ada harapan dari mereka ...

1. Mereka harus memberikan informasi yang akurat tentang rincian seperti warna bahan yang digunakan, dan ukuran, dari barang-barang mereka beriklan, serta mengenai instalasi dan apapun yang dapat membatasi penggunaannya ~ mereka harus menyatakan pembatasan pada ketersediaan atau pengiriman-serta semua melibatkan biaya, termasuk biaya pengiriman tambahan.

2. Anda harus mampu dalam jangka waktu tertentu, biasanya dua minggu, untuk mengembalikan barang yang rusak atau yang tidak diinginkan pengganti barang-jika (yang harus atas persetujuan) pasca bayar oleh mereka ~ dan jika barang mungkin memerlukan servis Anda harus memberikan rincian sepenuhnya jika Anda bertanya.

3. Anda harus diberitahu bagaimana untuk mengeluh harus kesempatan muncul dan cepat harus ditangani dengan keluhan dan penuh simpati.

Pesan atau Musik Klub sebagian berlangganan asosiasi penerbit surat perintah yang simbol mereka menampilkan dan siapa yang harus menyelidiki pengaduan jika terjadi kegagalan dalam hal berikut ini.

1. Istilah utama dari setiap tawaran diiklankan harus dinyatakan dengan jelas-harus akurat rincian kualitas,, ongkos kirim harga kuantitas, ~ mereka tidak harus dikirim Anda tidak diminta tanpa perintah (mereka harus dikembalikan dengan biaya penjual jika pada persetujuan), jika Anda mengirim uang harus diakui dengan tanggal pengiriman dan keterlambatan menjelaskan.

2. Jika Anda membeli secara teratur Anda tidak perlu memberikan alasan jika Anda ingin membatalkan setelah satu tahun, atau jika kenaikan harga melebihi harapan ~ jika utang mengumpulkan mereka harus memastikan untuk tidak masuk akal mengganggu Anda.

Item Mail Order diiklankan di media dengan 'skema perlindungan' kecuali 'rahasia' yang dilindungi oleh kode praktik periklanan juga ~ hukum mengharuskan iklan untuk menjadi 'hukum, baik, jujur, benar' - 'mencuci lebih putih dari putih' adalah jelas slogan dan denda.

Internet atau belanja online sama-sama tercakup dalam Peraturan Perdagangan Jarak-baik adalah dengan memberikan pos atau kurir.

1. Anda memiliki hak tanpa memberikan alasan untuk menginformasikan penjual dalam waktu tujuh hari kerja (hari penerimaan tidak menghitung) yang ingin Anda mengembalikan barang. Anda tidak harus benar-benar mengembalikan mereka dalam masa tenang, misalnya, jika penjual membutuhkan waktu untuk mengeluarkan sejumlah kembali. Seperti pembatalan, dalam hukum, adalah untuk seluruh paket, kecuali penjual setuju atau dapat ditunjukkan oleh adat dan praktek untuk menerima kembali individu item-misalnya, jika yang meminta formulir permintaan RMA tanpa lebih untuk item yang ingin dikembalikan untuk ditandai. Jika Anda memilih untuk melakukannya, Anda harus mengembalikan barang rusak. Jika Anda telah membayar uang, Anda berhak untuk pengembalian dana penuh dalam waktu tiga puluh hari yang harus di 'cash'-bukan sebagai kredit-catatan voucher, atau (ini adalah istilah-a tersirat hukum istilah atau kondisi yang membuat pilihan ini penjual tidak berlaku).

Dalam undang-undang perlindungan konsumen dan Peraturan Perdagangan Jarak ini begitu juga jika barang rusak atau menyesatkan digambarkan atau tidak cocok untuk tujuan bahwa penjual diberitahu tentang atau bertanya dari (termasuk oral-misalnya, melalui telepon) atau tahu atau cukup bisa diharapkan untuk mengetahui-dalam hal ini Anda berhak juga untuk setiap biaya kembali (misalnya, ongkos kirim). Anda berhak untuk pengembalian dana juga jika penjualan tidak adil dalam situasi.

Kebijaksanaan penjual untuk mengganti atau memperbaiki biasanya dieksekusi jika, misalnya, cacat telah ditemukan setelah lama digunakan, misalnya, enam bulan. Referensi dalam hukum adalah 'barang' yang berbeda dari pembungkus atau kemasan-tidak bahwa mereka tidak harus telah dibuka atau digunakan, tetapi mereka harus dikembalikan dalam kondisi baik dalam alasan dalam keadaan yang berlaku.

(Setiap segel bahwa penjual sah dapat meminta untuk disepakati tidak rusak hanya seperti mungkin pada barang itu sendiri dan dari jenis yang tidak akan membatasi hak hukum Anda untuk mencoba barang, misalnya, untuk memutuskan apakah Anda sukai dan inginkan untuk menjaga mereka-kecuali jika item yang disegel adalah "perangkat lunak komputer atau disk driver" [meskipun sulit untuk melihat bagaimana, misalnya, printer atau scanner bisa dicoba tanpa menggunakan disk driver untuk melihat apakah seseorang menyukai dan ingin akan tetap atau tidak dalam periode pendinginan-off]).


Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen kewajiban hukum adalah dari penjual, langsung ke pelanggan, dan tidak terpengaruh oleh kewajiban di pihak produsen, dan syarat-syarat atau kondisi yang mengecualikan atau membatasi hak-hak konsumen yang diberikan oleh hukum, misalnya, bahwa pelanggan harus menghubungi produsen sebaliknya, bahkan jika disetujui, tidak berlaku dalam hukum.

Kadang-kadang terlibat kembali atau prosedur nomor otorisasi permintaan untuk tujuan administratif dari penjual-penjual tidak mungkin, misalnya, dengan menolak untuk mengeluarkan suatu RMA, secara sah menolak penerimaan barang dikembalikan.

Jika dalam kaitannya untuk kembali barang dalam pendinginan tujuh hari off period pelanggan menyebutkan alasan [apakah diminta atau tidak], misalnya bahwa mereka yang rusak atau tidak cocok untuk tujuan tersebut, yang tidak mempengaruhi hak pelanggan untuk memulangkan mereka dalam waktu tujuh hari sejak diterimanya, dan tidak memberikan hak penjual untuk mengobati seperti alasan untuk, misalnya, bersikeras untuk memperbaiki atau mengganti mereka di bawah setiap syarat dan ketentuan lainnya.

Jika barang dikembalikan sebagai rusak dan menyatakan pelanggan yang mengembalikan adalah untuk pengembalian dana, otorisasi melarang penjual dari berolahraga setiap kebijaksanaan jika dieksekusi. Setiap seperti 'kembali kebijakan' dari penjual bahwa, misalnya, barang yang rusak atau kewajiban (termasuk untuk cedera atau kerusakan akibat barang yang rusak) tidak akan diterima (atau yang tidak akan diterima kecuali jika dilakukan, misalnya, dalam waktu empat belas hari dari pembelian) , tidak memiliki validitas dalam hukum dan setiap, misalnya, internet kembali-bentuk yang tidak terbuka mungkin sama saja dengan mencoba secara tidak sah berusaha untuk membatasi kewajiban atau pelaksanaan konsumen hak-serta tidak adanya 'niat baik' pada bagian dari penjual dan di dalamnya sendiri benar membuat batal kontrak dan menjadi 'perdagangan tidak adil'.

Jika Anda berada di bawah umur, penjual menjual Anda benar-benar beresiko sendiri, karena tidak ada kontrak ditandatangani dengan pihak yang berada di bawah usia mengikat, dan Anda tidak dapat diadakan untuk setiap persyaratan dan ketentuan dalam kasus ketidakpuasan apapun.



2. Jika Anda telah membayar uang untuk barang yang akan dikirim pada kenyamanan penjual tetapi belum menerima barang dalam waktu tiga puluh hari (kecuali dibuat-untuk-mengukur barang atau tanaman atau Anda telah sepakat untuk menunggu lebih lama-ketika tanggal pengiriman harus dikutip) Anda berhak mendapatkan pengembalian dana-media yang diiklankan harus mengetahui apakah pengiklan telah dilipat dan mencoba untuk mendapatkannya untuk Anda jika Anda mengklaim dengan rincian penuh dalam waktu yang wajar (biasanya dalam waktu dua bulan dari memesan dari majalah atau tiga bulan dari tanggal sebuah perusahaan iklan-koran juga kartu kredit Anda dapat membantu jika Anda membayar dengan kartu kredit).

Standar Perdagangan, Office of Fair Trading dapat mengeluh kepada-mereka tidak mengungkapkan identitas Anda tanpa persetujuan Anda. Jika bukti-bukti mereka memiliki alasan yang baik untuk menuntut penjual, atas keyakinan Anda dapat mengklaim kompensasi-termasuk untuk biaya yang tidak perlu disebabkan, misalnya, ongkos kirim, perjalanan, korespondensi, panggilan telepon. (Tapi kata peringatan: mereka jarang mengadili pada adanya banyak keluhan atau penjual yang tidak menyetujui untuk mengubah perdagangan praktik-dan (saat wajah itu mungkin mirip dengan seorang polisi yang mengabaikan pencurian di tanah itu) tidak hanya jika keluhan yang sembrono, tetapi juga jika dianggap menjengkelkan mungkin mereka tidak mengadili) mengklaim uang Anda masih harus berada di Pengadilan County atau Pengadilan Klaim Kecil..

Konsumen menuntut perlindungan hukum arbitrase memungkinkan, Anda juga bisa menuntut melalui internet di pengadilan klaim kecil. Jika Anda menggugat di perusahaan Pengadilan Kabupaten, Anda dapat melakukannya pada satu lokal untuk Anda, tetapi jika menggugat satu atau lebih perdagangan orang sebagai sebuah bisnis mungkin harus di mana ia berada. Dalam protokol pengadilan Anda hanya perlu mengirim satu surat Sebelum Pengadilan untuk penjual, dan Anda harus mengeja nama penjual benar-jika sebuah perusahaan dibatasi oleh jaminan rinciannya tersedia dari Gedung-termasuk Perusahaan nama sekretaris perusahaan dan direktur / s dengan alamat kontak langsung mereka.

Barang yang tidak diminta dalam kasus, Anda tidak perlu melakukan apa-apa-biasanya barang menjadi milik Anda jika Anda mendengar lagi selama enam bulan atau jika Anda menginformasikan penjual tetapi mereka tidak dikumpulkan dalam waktu satu bulan.

Jangan menyimpan tanda terima untuk uang yang dibayar dan dokumen.

(Sanksi terhadap pedagang belum tentu efek jangka panjang dalam semangat umum dari praktek perdagangan jarak sah: misalnya, Aria Teknologi Limited ditemukan pada tahun 2000 [laporan ICSTIS no 81.] Oleh kelalaian disengaja dianggap memiliki menyesatkan konsumen, dan pada tahun 2005 [Nominet DRS 02364: Atek-v-Aria]. oleh komisi sengaja untuk melakukannya Jika Anda ingin secara hukum dibenarkan dalam kepentingan publik untuk mengingatkan sesama konsumen, ada juga konsumen komentar atau keluhan konsumen situs di internet di mana Anda dapat melakukannya secara sah begitu.) Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen