Penelitian Tentang Resiko Asam Urat

Diposting oleh Unknown on


Obat Asam Urat - Asam urat, sering disebut sebagai penyakit orang kaya, bisa lebih berbahaya daripada kebanyakan orang menyadari menurut reseachers di University of Limerick.

Sebuah studi baru yang dipimpin oleh para peneliti di Entry Graduate Medical School (GEMS) di UL yang telah menemukan bahwa orang yang menderita gout dan asam urat serum telah meningkatkan risiko kematian secara signifikan.

Dalam studi mereka, individu dengan diagnosis gout mengalami risiko 42% lebih tinggi dari kematian dari semua penyebab dan risiko 58% lebih tinggi dari kematian akibat penyakit jantung.

Risiko yang terbesar bagi individu dengan konsentrasi asam urat tinggi.

Asam urat adalah peradangan arthritis yang disebabkan oleh endapan kristal asam urat dalam sendi dan biasanya menyebabkan pembengkakan akut menyakitkan dari satu atau lebih sendi, paling sering jempol kaki.

Dalam studi tersebut, tim yang dipimpin oleh Profesor Austin Stack, meneliti hubungan asam urat dan asam urat serum dengan mortalitas selama periode 10 tahun 15.773 orang dari ketiga Kesehatan Nasional dan Survei Pemeriksaan Gizi (NHANES III)

"Kebanyakan penelitian diterbitkan sampai saat ini belum melihat dampak gabungan dari asam urat dan konsentrasi asam urat tinggi pada risiko kematian pada sampel yang mewakili populasi," menurut Profesor Stack. Obat Diabetes Melitus

"Pertama, kami menemukan bahwa individu dengan diagnosis gout memiliki kelimpahan besar banyak kondisi kardiovaskular dikenal dan faktor risiko seperti diabetes, hipertensi, aktivitas fisik, obesitas dan merokok. Ini pasti akan menempatkan individu ke dalam kategori risiko tinggi. Tetapi bahkan ketika kita mengambil faktor-faktor ini, individu-individu dalam studi dengan gout meninggal awal daripada mereka yang tidak dan juga berisiko lebih tinggi mengalami kematian akibat penyakit jantung, "tambahnya.